Assalamu'alaykum wr wb

ni die blog aku Punya...
Semoga Isi di dalamnya bermanfaat untuk teman-teman, kakak-kakak, adik-adik, embah-embah, semuanya aja....
kalau aja ada statement yg gak banget tuk dibaca, saya selaku pemilik sekaligus penulis sekaligus pengelola blog ini minta maaPh yang segeDhe gedHenya....OK!!!
Keep Smile anD Keep fIgHT...
ALWAys do the besT, ALthougH we areN't The besT...

Sabtu, Desember 18, 2010

Ngenet di Luar Angkasa


internetan....sekarang bisa dimana-mana. nah inilah efek dari perkembangan TI. nah, ternyata di luar angkasa pun bisa maen internet. wah wah wah keren gak tu
lihat yu... ke http://www.rileks.com/lifestyle/technoz/sains-teknologi/31243-di-luar-angkasa-bisa-main-internet.html

Di Luar Angkasa Bisa Main Internet
25 Jan 2010

Dengan teknologi sangat tinggi, untuk pertama kalinya, astronaut di luar angkasa akhirnya bisa mengakses internet.

Timotius (TJ) Creamer, awak Stasiun Luar Angkasa Internasional, telah bekerja dengan pengendali penerbangan untuk membangun akses internet dari pos orbit sejak peluncuran pada bulan lalu. Tidak sia-sia, pada Jumat (22/1), usaha tersebut terbayar. Ia berhasil mengirim posting pertama lewat Twitter dari luar angkasa.

"Halo Twitterverse! Kami kini langsung tweeting dari International Space Station. Pertama kalinya tweet dari angkasa! :)," tulis Creamer. Selain dia, ikut juga kosmonaut Rusia Oleg Kotov dan astronaut Jepang Soichi Noguchi

Sebelumnya, astronaut harus mengirim status terbaru seperti Twitter melalui e-mail ke pengontrol misi di Houston. Kemudian pengontrol mem-posting-nya di tweets. Awak Stasiun Luar Angkasa Internasional sekarang dapat menggunakan laptop untuk mencapai komputer di pengontrol misi sehingga bisa menjelajah Web. Akses internet jarak jauh ini mungkin terjadi jika ada hubungan komunikasi berkecepatan tinggi.

Peristiwa itu diharapkan mampu memberikan dorongan moral yang besar. "Mereka berkomitmen untuk menghabiskan berbulan-bulan untuk jauh dari keluarga dan teman-teman. Ini keadaan unik dari isolasi," kata juru bicara NASA Kelly Humphries. "Kami berharap hal itu dapat meningkatkan semangat kerja dan produktivitas," ujarnya.

Namun, itu bukan berarti astronaut akan bisa bebas berinternet. Mereka akan tetap tunduk pada pedoman akses internet yang sama seperti pegawai pemerintah lainnya, yaitu tidak mengganggu pekerjaan. "Itu tergantung individu," kata Humphries sambil tertawa kecil. "Jadi, mereka akan mengerjakan pekerjaan mereka terlebih dahulu," ujarnya. (rtr/zet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar